Social Icons

08 October 2012

Legenda Makhluk Aneh Jersey Devil

Di hutan lebat di Pine Barrens, South Jersey, Amerika, terkenal dengan makhluk legendaris yang dikenal dengan nama Jersey Devil. Makhluk itu sejenis Cryptid, yaitu gabungan dua jenis hewan atau lebih. Makhluk ini terdiri dari kepala kambing/kijang. Ciri khasnya adalah mempunyai sayap seperti kelelawar pada tubuhnya.

Asal muasal Jersey Devil masih didebatkan hingga saat ini. Perdebatan ini sudah sejak 260 tahun yang lalu. Meskipun banyak orang yang percaya bahwa cerita ini hanya dongeng, ada beberapa saksi yang mengakui keberadaan makhluk ini di pusat hutan Pine Barren. Ada kira-kira 2000 saksi. Menurut legenda, Jersey Devil dilahirkan oleh Mrs. Leeds sebagai anak ke 13-nya. Anak itu dinyatakan sebagai anak pembawa sial sehingga diasingkan dari pemukiman manusia.

Jersey Devil diceritakan membuat kepanikan dengan terbang di atas desa, sekolah, rumah sakit, dll. Sebuah teori yang berhubungan dengan makhluk ini menyatakan bahwa makhluk ini adalah evolusi dari bebek. Teori lain menyatakan makhluk ini adalah titisan setan dan pembuat perang. Teori ini muncul sejak banyaknya penampakan selama Perang Sipil.

Penampakan makhluk ini disaksikan oleh Jonathan Bonaparte, Kaisar Spanyol dan adik Napoleon. Pernyataannya mengakibatkan perhatian media yang luas, tidak hanya dari New Jersey saja namun juga dari seluruh dunia. Kelompok pencari dikerahkan dan juga fotografer agar bukti bisa ditangkap dan ditunjukkan ke masyarakat. Jersey Devil ini juga menginspirasi nama tim sepakbola New Jersey.

Sumber: oddityarchive.com