Social Icons

07 October 2012

Drummer Band Rock Def Leppard Hanya Punya Satu Tangan


Pada tahun 1983 band Def Leppard istirahat dari peluncuran albumnya, Pyromania, dan ingin membuat rekaman baru. Rencana ini mundur dari jadwal pada rencana malam tahun baru karena drummer mereka, Rick Allen, mengalami kecelakaan serius.

Bermula dari Allen yang mengemudi terlalu cepat dan kehilangan kendali mobil Corvette-nya, dan menghantam tembok batu di Sheffield, Inggris. Pacar Allen untungnya selamat dari luka serius, namun Allen kurang beruntung. Kecelakaan itu membuat Allen harus kehilangan tangannya.

Karena kegigihannya, Allen tidak ingin keadaannya menghambat kemampuannya menabuh drum. Setelah dirawat di rumah sakit selama empat minggu, dan pemulihan beberapa minggu di rumah orang tuanya, Allen kembali ke studio untuk mencari cara agar bermain drum lebih efektif. Dengan dukungan penuh dari teman-teman band-nya, dia menguasai penggunaaan set drum elektronik dengan cara berlatih 8 jam sehari. Setelah tiga tahun dari kecelakaan itu, band ini akhirnya merilis album baru, Hysteria, yang menjadi album penjualaan terbanyak hingga saat ini.

Sumber: http://www.omg-facts.com by Carly